Selasa, 01 September 2015

INILAH RASANYA MENUNGGANG NVL

Beberapa waktu yang lalu sudah pernah johanblogs sharing tentang pengalaman jb selama lima tahun menjadi penunggang Honda Tiger revo,  kini jb ingin sharing juga tentang pengalaman jb ketika mengendarai NVL.
NVL yang jb tunggangi adalah vixion tahun 2013 gress warna hitam, sebelumnya jb kagum dengan yang satu ini, karena secara keseluruhan bodynya oke banget, tapi sayang headlampnya yang nggak banget, dan engine yang masih berwarna silver. Pertama kali hidupin mesin jb kaget banget, ini motor cc cuma 150cc tapi brisiknya kok seperti motor cc besar, okelah maklum motor masih baru barangkali belum lanyah, jb coba jalan pagi sambil anterin anak sekolah, loh kok ada suara yang ganjil nih, setelah jb lihat ternyata setelan rantainya sangat ketat, waduh ini motor baru kok ga ngikutin aturan setelan rantai ya. Akhirnya ketika sampai rumah jb setelah rantainya sesuai buku manualnya, siplah pasti sudah enak nih, dan ku bawa pergi kerja, waktu jalan rantai gak brisik lagi tapi klo dirasain sperti ada rasa ndut-ndutan dan ternyata setelah aku selidiki ehh ternyata rantainya kendor-kencang-kendor-kencang terus, aku terusin aja sambil lirik kanan-kiri barangkali ada nvl lain dijalan bisa buat perbandingan gitu.
Dan ternyata banyak sekali nvl yang berkeliaran aku lihat rantainya sama seperti punyaku, ya gitu kendor-kencang-kendor-kencang dan terdengar suara brisik. Ketika aku teliti lagi yang membuat rantai ga beres adalah karena gear belakangnya tidak center.
       Dua minggu kemudian aku rasakan pada komsteernya sudah oblak meskipun sedikit, lah kok gini pikirku. iseng iseng aku browsing internet dan ternyata inilah salah satu kelemahan yang sering menimpa pada varian vixion, wah nyasel aku beli nih motor. Aku coba setel itu komsteer karena kebetulan aku bisa ngutak atik sendiri, tapi itu tak bertahan lama dan akhirnya aku tiap tiga atau empat bulan sekali aku harus setel lagi komsteernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar